Minggu, 14 November 2010

Etika bisnis : KEJUJURAN DALAM BERBISNIS

Dalam kita menjalankan bisnis apapun,tak terkecuali dalam bisnis online atau bisnis affiliasi,tentu ada nya yang namanya etika bisnis.
Apa itu etika bisnis?
Menurut saya etika adalah suatu aturan yang lebih ke arah sikap kita dalam berbisnis.Di sini kita berbicara lebih sering berbicara mengenai “pantas atau tidak” apa yang sudah kita lakukan selama ini dalam menjalani bisnis kita.
Karena blog ini khusus berbicara megenai salah satu cabang bisnis online,yaitu bisnis affiliasi,maka kita sekarang akan berbicara mengenai etika dalam berbisnis affiliasi.
Menurut pengalaman saya,ada beberapa etika bisnis yang cukup penting yang harus kita taati dalam menjalankan bisnis affiliasi,diantara nya KEJUJURAN.
Ya pada artikel kali ini kita akan berbicara mengenai KEJUJURAN
Jika kita sekarang berprofesi sebagai pengelola produk bisnis,jika ada orang yang bertanya mengenai produk anda,maka jawablah dengan jujur.Jangan membohongi client.Begitu juga dengan sales letter anda.
Contoh:
Kita sekarang sering sekali mendengar banyak sekali produk yang mengklaim bahwa kita bisa cepet kaya hanya dalam sekejab.Anda pernah dengar yang seperti itu?
Jika ya,maka JANGAN PERCAYA.Tidak ada kaya dalam sekejab.Semua butuh proses.
Kita yang berprofesi sebagai pengelola jangan menipu mereka hanya karena ingin produk kita cepat laku.Padahal isi nya ternyata sampah.Cepat atau lambat produk anda akan di tolak oleh masyarakat.
Mungkin anda pernah mendengar:
“Tarik tunai di ATM saldo malah bertambah”
Pernah dengar produk bisnis yang berbicara seperti itu? Anda percaya?
Saya sama sekali ga percaya,walaupun saya belum pernah mencoba produk nya.Kenapa?
Karena itu ga logis! Kalau memang benar seperti itu,kenapa mereka masih beriklan disana sini? Padahal sebenar nya mereka sudah kaya?
Jadi saya bisa ambil kesimpulan:
“Yang dimaksud dengan tarik tunai atm saldo tambah terus adalah: Dengan kita menjual produk itu maka uang di atm kita semakin banyak jika ada yang membeli.Itu yang dimaskud atm kita bertambah.Mereka hanya memanfaat kan kekuatan judul saja.Agar produk mereka laku keras.”
Itu menurut saya lho,anda setuju? Dan menurut saya pihak bank ga akan sebodoh itu deh
Jadi jika kita bicara etika bisnis terutama mengenai kejujuran,semua dikembalikan kepada diri kita masing-masing,pengen cepet kaya dengan cara berbohong, kaya secara bertahap dengan cara yang jujur
Anda pilih yang mana?
Jika anda punya kritik,saran,dan merasa artikel dari saya bermanfaat,tolong beri komentar ya! Ayo kita berdiskusi


Terimakasih


Salam sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar